Update Terbaru :
Rabu, 29 Januari 2014

Cara mengatasi error 404 not found

, Rabu, 29 Januari 2014,
, Cara mengatasi error 404 not found
Cara mengatasi error 404 not found
Add This To Del.icio.us Share on Facebook Add to Technorati Digg This

Cara mengatasi error 404 not foundCara mengatasi error 404 not found, halaman 404 not found bisa terjadi karena kamu memasukkan URL yang salah pada link maupun menghapus konten yang kamu tulis, pada blog wordpress halaman 404 not found bisa sangat mudah diatasi dengan bantuan plugin, misalnya smart 404 maupun 404 to start.

Lalu bagaimana cara mengatasi error 404 nof found di google webmaster tool bagi pengguna blogger? blogger tidak se open source wordpress self hosting,jadi tidak ada jalan lain kecuali menghapus URL-URL not fount tersebut satu demi satu.

Capek dunk yah? sangat capek..apalagi kayak SabarMuanas.Com ini, igin tahu berapa halaman 404 not found pada blog ini? lihat gambar dibawah ini!

error 404

Wow.... itu belum seberapa, sebelumnya halaman not found pada blog ini lebih banyak daripada gambar diatas, SabarMuanas.Com Memang master error ternyata, kok bisa yah halaman 404 blog ini sebanyak itu, jawabanya karena blog ini sebelumnya memang auto blog, jadi banyak sekali URL yang terbentuk 301 permanent link secara otomatis juga, dan itu hasil semenjak blog ini pindah ke blogger dan tidak didukung plugin2 lagi,akhirnya super banyak halaman 404 di blog ini.

Bagaimana dampak halaman 404 tersebut di SERP google? pasti sangat buruk, reputasi blog kamu akan buruk dimata google webmaster, dan alhasil postinganmu tidak akan mendapat kursi terdepan pada hasil pencarian. dweeng...(emo ngelu,mumet,pusing)

Lalu Cara mengatasi error 404 not found tersebut,Untung nama saya sabarmuanas jadi setiap harinya saya dengan sabar menghapusnya secara manual,dan halaman 404 not found pun turun sedikit demi sedikit,dan sekarang tinggal 337389 page. :P

Buat yang ingin capek kayak saya, inilah Cara mengatasi error 404 not found yang melelahkan:

  1. Login ke google webmaster tool
  2. Klik URL atau blogmu di google webmaster]
  3. Klik Diagnostics
  4. Klik Crawl error dan copy URL2 yang error pada blogmu.
  5. Setelah kamu copy silahkan masuk pada site configuration
  6. lalu klik crawler acces
  7. Dan klik Remove URLs, lalu create new removal request
  8. Masukkan Url2 yang error klik continue

    menghapus 404 not found
  9. Setelah itu akan tampil dibawah ini dan klik submit request

    not found
  10. Belum selesei, kamu klik diadnostics, cari url2 yang error lalu klik mark as fixed

    menghapus error 404
Nah, tunggu 2x24 jam,maka url2 yang kamu submit akan hilang dari pending dan halaman 404 not found kamu juga akan berkurang. semoga URL not found kamu gak kayak blog ini yah. amiin..

Terima kasih telah membaca artikel Cara mengatasi error 404 not found”.Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.sabarmuanas.com/2012/04/cara-mengatasi-error-404-not-found.html Silahkan baca artikel SabarMuanas.Com tentang , yang lainya!

Artikel terkait:

 

Mengenai Saya

Foto Saya


Belajar sambil berbagi adalah hobi saya, menulis dibeberapa blog maupun website dan saat ini mengikuti lomba indotophosting.com hosting unlimited dan domain murah terbaik di Indonesia serta yamaha r15 dan yamaha r25 motor sport racing dan kencang semoga bisa menang!

Total Tayangan Laman